TRIK BIKIN DUALCORE RASA CORE I3,I5,I7

04.44
Add caption
halo sobat penggila IT...! jumpa lagi dengan saya, orang yang paling GILA IT sedunia hehe. gimana kabarnya sob ? baik-baik saja kan. ngomong-ngomong sobat pernah bermain system registry tidak, pasti pernah. iya kan? yap, dengan sistem registry kita bisa menipu system untuk membaca hardware komputer yang ada hehe. 

ok..langsung saja sob. kali ini saya ingin berbagi ilmu gimana caranya mempercepat kinerja komputer dengan system registry. sobat pernah belajar registry? yap, sangat berbahaya untuk di otak-atik. makanya ini bukan merupakan salah satu trik mengoptimalkan kinerja komputer. simak langkah demi langkah sob :

"tekan tombol logo windows+R, kemudian ketikkan regedit dan enter, maka  akan muncul jendela regedit dibawah ini"


Add caption

langkah selanjutnya :
  1. pilih HKEY_CURRENT_USER. kemudian klik (+) folder control panel, setelahnya klik folder dekstop. dan cari name HungAppTimeOut, screenSaveTimeOut, MenuShowDelay dan WaitTokillAppTimeOUT. selanjutnya klik 2x masing-masing name ( terserah ingin mulai dari mana dulu ) dan ganti nilai 100 pada value datanya.
  2. Add caption
  3. pilih HKEY_LOCAL_MACHINE. kemudian klik tanda (+) folder system. setelah itu klik tanda (+) folder controlset001 dan klik folder control. cari name WaitTokillAppTimeOut dan klik 2x, ganti 100 pada value datanya dan ok. lakukan langkah yang sama untuk controlset002.
    Add caption


  4. pilih HKEY_USERS. kemudian klik tanda (+) folder DEFAULT dan klik tanda (+) folder control panel dan klik folder dekstop. setelah itu cari HungAppTimeOut, ScreenSaveTimemOut, MenuShowDelay dan WaitTokillAppTimeOUT. klik 2x masing-masing name dan value data-nya menjadi 100 dan ok. 
    Add caption
artikel ini sebenernya tidaklah begitu penting untuk diaplikasikan karena bisa mengakibatkan hardware komputer lemah untuk jangka waktu yang lama. oleh sebab itulah tidak saya kategorikan trik mengoptimalkan kinerja komputer diartikel sebelumnya.  tapi kalau hanya untuk iseng-iseng sebentar tidak masalah sob hehe.

semoga artikel ini bisa benmanfaat untuk sobat sekalian. SALAM IT...!

Artikel Terkait

Previous
Next Post »