Trik Mini Windows 8 ( DLC BOOT 2015 )

23.30
windows 8
servizecerdas- halo sobat semua ! jumpa lagi dengan ane kang gofojoy. gimana kabarnya sob ? tentunya kalian masih gila bersama ane kan..hahaha.

sob, kalian pernah menggunakan mini windows xp pada hiren kan ? tentunya pernah donk..hehe. terkadang software hiren itu digunakan untuk backup data dan driver dikarenakan tidak bisa masuk pada windows kita sob.

tapi kali ini ane nemuin software yang mungkin agak baru hehe. software itu adalah DLC MINI BOOT 2015. yap, sofftware ini bisa kita gunakan untuk back-up data dll-nya sob. berbeda dan mungkin sama dengan mini windows xp di hiren, aplikasi ini mempunyai tampilan yang lebih simple dan sederhana karena dilengkapi icon di setiap fungsinya. 

ok langsung saja sob, ane akan bagikan caranya menggunakan DLC BOOT MINI 2015 ini. langsung ke TKP !

  • pertama sobat harus punya software-nya dulu. jika belum punya download disini. untuk media Booting-nya ane lebih familiar pakai flashdisk sob. untuk cara burning software ini di flashdisk baca artikel disini.
     
  • setelah flashdisk-nya sudah siap. colokin ke-port USB, bukan VGA...haha. nyantai aja sob. masuk bios dulu, untuk "SATA Mode"-nya tidak masalah kalau sobat mau pakek "IDE", tapi di artikel ini ane pake "AHCI Mode". kalau sudah, simpan dan keluar (F10).
    Add caption
  • setelah komputer restart, sobat tunggu sebentar sampai muncul gambar di bawah ini. dan pilh saja " mini windows 8 "..ENTER.
    Add caption
  • setelah tekan ENTER maka akan muncul jendela pilih bahasa english atau vietname ( terserah kebiasaan sobat ).
    Add caption
  • nah, hardisk sobat tampilkan ? sekarang sobat bisa mengambil lagi data sobat yang terancam punah karena windows yang rusak.haha.
    Add caption
  • kalau sobat kepengen menggunakan fitur-fitur yang ada, sobat bisa klik logo hijau "DLC MENU". nanti akan muncul pilihan aplikasi yang sudah tersedia, seperti : ccleaner,ghost dll. tapi untuk pemakaiannya ane belum posting sob.hehe. kapan-kapan lagi aja, karena ane belum mencoba fitur-fitur-nya.
ok sob, hanya itu yang bisa ane bagikan dan tanpa menutupi kekurangan dari artikel ini.. ane minta maaf sob kalau gambarnya tidak karuan karena memang hasil autentik itu sob, murni dari kamera handpone hehe.

thank's sob, semoga bermanfaat.


Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »