DVD Portable NO-DETEC (PC)

06.02
portable
halo sob ! jumpa lagi dengan ane kang gofojoy. gimana kabarnya. selalu baik kan sob ? selalu donk tentunya. sebelumnya sory ya sob kalau bahasa ane kurang sopan dalam menyampaikan artikel-nya. lagian ini kan bukan situs forum dan pada intinya biar ndak tegang dan ndak terkesan angkuh sob..hehe.

sob..! "....". lho kok diem aja. ane manggil kalian, bukan jin sob...haha. becanda-becanda. 

langsung saja sob kali ini ane mau bagi-bagi tips gimana caranya DVD-usb portable yang awalnya tidak terdeteksi di bios bisa terdeteksi kembali. dan trik ini bisa di terapkan sebelum mengecek kondisi hardware sob biar ndak kecewa..haha,, contoh: koneksi kabel, kable usb depan (jika di pakai) dll. ok..untuk triknya bisa langsung disimak sob..!

  • yang pertama tentunya DVD-usb portable-nya sudah dalam keadaan terpasang dan langsung saja masuk BIOS dengan cara tekan control Delete ( untuk tombol masuk bios tergantung PC sob ).
  • setelah masuk bios pilih Advanced Setup.
    DVD portble disconnect (PC)
  • setelah itu lihat pada " 1st Boot Device "-nya. masih tetap (CD/DVD) ? 
    DVD portable disconect (PC)
  • dan ENTER, maka gambarnya seperti gambar dibawah ini dan DVD-USB Portable tidak tersedia haha...tekan  ESC saja.
    DVD portable disconnect (PC)
  • untuk meng-aktifkan-nya ENTER pada "CD/DVD Drivers" yang ada tanda panah putih (lihat gambar diatas). setelah di ENTER muncul gambar dibawah ini.
    DVD portable disconnect (PC)
  • nah setelah itu DVD-USB portable-nya sudah bisa  terbaca di bios sob..hehe. sobat bisa melihatnya dengan ENTER " 1st Boot Device"-nya. ok dah, sobat bisa instal Operating System lewat DVD-Portable.
    DVD portable disconnect (PC)
ok sob, hanya itu artikel yang bisa ane bagikan. semoga membantu sob.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »